13 Pesona Wisata di Pati Yang Wajib Dikunjungi Saat Weekend

13 Pesona Wisata di Pati Yang Wajib Dikunjungi Saat Weekend - Saat memasuki kota pati anda pasti akan disuguhkan dengan gapura yang bertuliskan PATI BUMI MINA TANI, semboyan yang dibuat berdasarkan geografis kota pati. kota pati merupakan sebuah kabupaten yang letaknya dihimpit antar kabupaten kudus dan kabupaten rembang, yang termasuk kedalam karisidenan wilayah kudus, jepara, blora dan berada di provinsi jawa tengah. kotanya strategis dan dilewati jalan pantura. dikenal sebagai kota Bumi Mina Tani yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani. kota pati sendiri memiliki lahan pertanian dan perikanan yang luas serta masuk wilayah dataran tinggi dan rendah. penduduk kota pati tidak hanya bekerja sebagai petani, ada yang sebagai buruh, PNS, nelayan dan paranormal. beberapa situs situs peninggalan dari masyarakat terdahulu juga masih ada sampai sekarang.

Meski terkenal sebagai kota mistis, kabupaten pati juga punya tempat menyenangkan dan menarik untuk anda kunjungi saat liburan. tempat tempat itu menawarkan beberapa keindahan mulai dari gunung, danau, hingga air terjun bahkan pantai juga ada. tempat wisata yang dirasa nyaman untuk melepas bebean pikiran kerjaaan. Pada kesempatan kali ini saya akan membantu anda dalam mencari tempat wisata yang menarikdi pati.

13 pesona wisata di pati yang wajib dikunjungi saat weekend 

1. Eksotisme 5 buah anak air terjun yang menakjubkan dari pedalaman pati kecamatan tambakromo yang wajib di kunjungi 
Air terjun grudo merupakan air terjun yang memiliki 5 buah anak air terjun yang mengalir dari atas. air terjun ini berada di dukuh selonata, desa gunungpanti kecamatan winong kabupaten pati. air terjun ini sudah ada sejak lama, baru baru ini mulai dikelola masyarakat sekitar. walau terbilang masih baru, wisata ini sudah banyak di kunjungi warga dari pati atau luar kota. memiliki pemandangan yang masih asri menjadi daya tarik sendiri dari air terjun ini. akses jalan dari desa terakhir ke lokasi air terjun masih belum mengalami pembenahan dan masih berupa jalan bebatuan dan terjal. tp tidak usah kawatir disana sudah ada tukang parkir yang siap menjaga motor anda.

2. Menikamati pesona alam di pegunungan kendeng yang masih asri untuk anda kunjungi
Kedung prahu ini terletak di Dukuh Slening Desa Larangan Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati dan berada di pegungunagn kendeng pati. kedung prahu merupakan hilir sungai yang airnya mengalir dari atas pegunungan, airnya nampak kebiruan dengan aliran air yang deras dan di keliling bebatuan besar yang masih alami. ikon yang paling terkenal disana batu berbentuk prahu yang terbentuk alami secara bertahun tahun. eksotisme yang ditawarkan di kedung prahu masih alami. tapi jalan menuju lokasi masih alami tanah kalo musim hujan ya jadi becek. untuk masuk kesana hanya bayar parkir 2000 ribu saja.

3. Ciptakan keromantisan anda lewat panggung bergambar "i love U" di bukit pandang
Bukit pandang terletak di Desa Durensawit, Kecamatan Kayen kabupaten pati ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga pati. wisata yang menyuguhkan keindahan alam pegunungan kendeng ini menarik untuk di kunjugi. pengunjung yang datang tidak hanya dari pati ssaja tapi dari luar kota juga ada. di bukit padang memiliki spot foto selfi untuk di coba mulai dari rumah pohon, panggung bergambar i love u, gazebo, spot kupu-kupu, sarang burung buatan yang lagi hitz, juga di berikan tulisan tulisan yang meenambah keromantisan objek wisata. untuk masuk disana cukub menyediakan uang 2000 ribu parkir, 3000 ribu masuk lokasi.

Baca Juga : tas wanita dengan model yang unik

4.Nikmati kecerianmu dengan seluncur di bebatuan lorotan semar
Lorotan semar terletak di Desa Sumbersari Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Jawa Tengah. lokasinya searah dengan objek wisata bukit pandang. sungai lorotan semar memiliki keunikan tersendiri, sungai yang terdapat gundukan batu besar pada dasar sungai berbentuk seperti perosotan, ditambah lagi dengan kejernihan air sungai yang mengalir membuat setiap orang yang berendam akan merasa betah berlama lama di air. setiap weekand tempat ini ramai di kunjungi wisatawan. askses jalan menuju ke objek wisata sudah baik dan untuk tiket masuknya hanya membayar parkir 2000 ribu.

5. Bersantai ria menikmati matahari terbenam di gua wareh
Gua wareh terletak di Desa Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati Jawa Tengah, merupakan tempat wisata yang menyajikan pesona dan keindahan pegunungan kendeng. tempat yang memiliki lorong gua yang bisa di masuki ini menjadi pemikan wisatawan yang penasaran dengan isi gua. disan juga kalian bisa berendam menikmati dinginya air pegunungan.dia tas gunung kita juga bisa bersantai menikmati tenggelamnya matahari sambil bersantai di balon. pas hari libur wisatwan rame berdatangan, lokasi wisata pun cukup mudah untuk di akses karna sudah ada plang petunjuk ke objek wisata, jalan yang di lalui lumayan bagus. untuk menikmati wisata goa wareh cukup bayar parkir 2000 ribu.

6. Keajaiban batu melayang di gua pancur
Gua pancur terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Jawa Tengah berjarak kutang lebih 1 kilo dari jalan raya kayen. gua yang menceritak kejadian ajaib ini membuat penasaran banyak orang. wisata gua pancur sudah ada sejak lama, baru baru ini menjadi banyak pengunjung setelah kehadiran batu melayang. wisatawan juga bisa menyusuri lorong gua pancur yang terdapat genangan air menggunakan ban mobil. kalian akan di pandu guide untuk menyusuri lorong goa sepanjang 827 meter pengunjung cukup membayar Rp 20 ribu per orang. pengunjung diberikan fasilitas berupa helm keamanan, jaket pengaman, dan guide. adapun wahana bebek kayuh yang anda bis a sewa dengan membayar 15 ribu untuk di tumpangi 4 orang. diberi waktu sekitar 15 menit

7. Merasakan sensasi memetik buah naga di kebun buah naga jolong pati
Jolong memiliki objek wisata yang sangat banyak salah satunya kebun buah naga ini, kebun yang terletak di kawasan agrowisata jolong 2, kecamatan gembong kabupaten pati ini ramai di kunjungi banyak wisatawan. disini wisatawan bisa berjalan-jalan di kebun buah naga, melihat pemandangan kebun asri, bahkan juga bisa memetik buah naga secara langsung dan Harga per kilogram menyesuaikan harga di pasaran, lebih murah tentunya.fasilitas yang di sajikan di kebun buah naga antara lain gardu pandang dengen ini wisatawan bisa melihat keindahan Waduk Gunung Rowo dan Seloromo. di kebun buah naga sudah menjadi spot foto terbaik. banyak pengunjung yang tampak asik berfoto selfi. harga tiketnya 5000ribu untuk parkir.

8.Mendaki merasakan segarnya percikan air terjun grenjengan jolong pati
Air terjun grenjengan salah satu objek wisata yang terdapat di jolong pati, lokasinya terletak di bawah agrowisata kebun jolong dan berada di kabupaten pati tepatnya di desa jolong kecamatan gembong pati, untuk menuju kesana anda harus meliwati hamparan kebun kopi yang yang sejuk. air terjun grenjengan jolong sudah di kelola dengan baik. disana pengunjung bisa menikmati derasnya air terjun yang jatuh dari atas. aliran sungai kecil dari air terjun ini tampak jernih dan terasa dingin—pas banget buat kamu yang mencari kesejukan. pas hari libur ramai di kunjungi wisatawan.

9. Berkeliling menggunakan perahu untuk melihat pesona indahnya bendungan resulan sidomukti, pati
Resulan sumber air yang terletak di Desa Jaten Sidomukti, Margoyoso, Pati. di gunakan untuk sawah air bekas di dekatnya. Selain irigasi di sini sebagai sangat indah juga menawarkan pemandangan.walau terkenal masih baru, banyak orang berdatangan ingin melihat bendungan. disini menawarkan jasa perahu untuk berkeliling bendungan

10. Nikmati pesona surga tersembuyi di pantai banyutowo dukuhseti
Mesti pati di kelilingi oleh pegunungan, kota pati juga memiliki objek wisata berupa pantai di ujung utara. pantai banyutowo terletak di Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Pantai Banyutowo memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Wisata Pantai Banyutowo sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda apalagibagi anda yang ingin menikmati sunerise dan sunset anda bisa berkunjung kesini. Ditambah lagi Pantai Banyutowo ini dulu belum terlalu terkenal juga berbasis alam serta masih sangat segar

11. Wisata extrime river slider 
Kedung winging terletak di desa godo kecamatan winong kabupaten pati.Dari desa Godo Ambil Arah Selatan Menuju Dk, Selowire, sekitar 3 Km dari Desa Godo. objek wisata yang menawarkan keindahan dan ke segaran aliran yang mengalir ini masih di bilang baru. bagi yang suka dengan olah raga extrim di sini bisa di coba kalian biasa mencoba wahana river slider untuk memacu adrenalin, fasilitas keamanan lengkap di pandu orang profesional dan jika ingin bersantai bisa juga naik hammock.

12. Tempat asik buat nikmatin sunset di pesisir pati utara
Pantai kertomulyo terletak di desa kertomulyo kecamatan trangkil kabupaten pati, pantai kertomulyo di huni beberapa tanaman mangrove. pabtai ini sebagai tempat pelestarian pohan mangrove yang ada di pati, tidak hanya menampilkan keindahan pohon mangrovenya di pantai kertomlyo ini kalian bisa menikmati matahari terbenam di sini.para pengunjung tertarik untuk menikmati sunset yang indah.

13. Potensi wisata bendungan kletek yang tersembunyi
Bendungan kletek terletak di Desa Kletek Kecamatan Pucakwangi kabupaten pati ini merupakan mutiara destinasi wisata baru di Pati yang memiliki pesona alam yang indah, para pengunjung dapat menikmati keindahan alam, serta bagi anak tercinta dapat berkeliling Bendungan dengan prahu yang disiapkan oleh para pengelola Bendungan Kletek. walau akses jalan kurang memadai banyak wisatawan tetap berkunjung kewadung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 13 Pesona Wisata di Pati Yang Wajib Dikunjungi Saat Weekend