60 Foto Modifikasi Kawasaki Binter Merzy Retro Terklasik

60 Foto Modifikasi Kawasaki Binter Merzy Retro Terklasik - Akhir akhir ini pasaran otomotif dikejutkan oleh beredarnya kembali motor lawas yang cukup fenomenal, keberadaanya banyak dicari para pecinta motor untuk dimodifikasi kembali hingga menyerupai bentuk terbaru.  Untuk pembahsan pada kesempatan kali ini saya akan mengulas salah satu motor milik pabrik Kawasaki, yaitu ada motor Kawasaki binter merzy. Awal mula muculnya motor ini pada tahun 1980, nama Binter sendiri diambil dari singkatan Bintang Terang, sebelum pabrik Kawasaki menutup PT. bintang terang diindonesia tahun 80-an. 

60 Foto Modifikasi Kawasaki Binter Merzy Retro Terklasik

Motor ini memakai mesin 4 langkah berkapasitas 200 cc dengan sistem penggerak katup masih SOHC. Binter Merzy hanya punya dua tipe; dengan pengapian platina dan generasi terakhir CDI, generasi pertama dengan platina tahun 1982, sedang versi CDI berakhir di 1985. kaki kaki binter saat itu sudah dipersenjatai dengan rem cakram untuk roda depan, sedangkan ukuran ban yang cukup lebar. Meskipun motor jalul, binter sudah menggunakan starter eletrik bersistem kelistrikan DC 12 volt.


Motor binter menjadi idaman bagi para modifikator lantaran memiliki body klasik serta tampilan unik. Selain itu boadi yang dimiliki binter merzy mudah untuk dimodifikasi menjadi bermacam aliran mulai dari japstyle, café racer, chopper dll. Banyaknya pengguna motor yang mengaplikasi beberapa konsep japstyle, café racer, chopper sekarang menjadi trend dan favorit dikalangan pecinta retro. Tidak hanya itu saja masih banyak konsep modifikasi keren dari berbagai gaya.

60 Foto Modifikasi Kawasaki Binter Merzy Retro Terklasik










Dalam kepala berfikir modifikasi itu gampang, malah sebaliknya, belum tentu semua modifikasi itu sulit, masih ada modifikasi yang mudah,  tergantung konsep modifikasi yang dipilih, seberapa sulit kerumitan yang didapat saat menggarap konsep tersebut. Diperlukan pula ide kreatif yang dapat menunjang hasil modifikasi, perlu juga menambahkan aksesoris untuk menghias motor. Nah, tidak perlu bingung dalam mencari ide kreatif, disini ada beberapa kumpulan Modifikasi Kawasaki Binter dapat membantu anda mengatasi masalah anda. Simak juga ulasan berikut agar paham sebelum memulai modifikasi mengenai konsep yang cocok dan pas.

60 Foto Modifikasi Kawasaki Binter Merzy Retro Terklasik





















































Adapun untuk menunjang tampilan keren dengan sedikit memaksimalkan dapur pacu motor agar modifikasi seimbang dan lebih nama untuk dikendaraivataupun diajak balapan. Berbagai aksesoris sudah banyak dijual dipasaran bisa mendapatkannya ditiko variasi terlengkap dengan memilih variasi sesuai kebutuhan motor, pilihan aksesoris yang ditawrkan mermacam merek, bentuk dan kualitas. Untuk bisa memaksimalkan dapur pacu perlu merubah mesin agar tenaga meningkat, oprek mesin pun tergantung keinginan, bisa melalui bore up, tune up, posrting polish atau full korekan. 


Jika ingin memodifikasi kawaski binter tidak ada salahnya untuk meniru salah satu dari kumpulan foto modifikasi motor binter merzy yang ada diartikel ini, kemudian disimpan lewat ponsel atau laptop. Kumpulan gambar diatas saya kumpulkan untuk memuaskan hati para pecinta modifikasi akan indahnya bermodifikasi, baik mobil maupun motor. Foto diatas juga saya ambil dari para modifikator handal diluarsana yang memiliki ide kreatif . Bisa dilihat begitu mudahnya para modifikaort untuk merakit sebuah menjadi tampilan klasik dan keren meskipun motor tersebut terbilang sudah tua.

60 Foto Modifikasi Kawasaki Binter Merzy Retro Terklasik

Demikianlah pembahasan kita pada kali ini mengenai modifikasi binter merzy terkeren, dari beberapa gambar diatas untuk menghibur kalian pecinta retro klasik. Selain itu bisa dijadikan referensi sebelum merombak tampilan kawaski hingga menyeruapai beberapa foto diatas atau malah lebih keren lagi. Semoga ulasan 60 Foto Modifikasi Kawasaki Binter Merzy Retro Terklasik diatas bisa menambah wawasan anda seputar modifikasi motor jadul yang suatu saat nanti bisa anda terapkan dimotor kesayangan. Sekian dan terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa selalu lestarikan motor jadul .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 60 Foto Modifikasi Kawasaki Binter Merzy Retro Terklasik