Ini dia trik karburator agar irit BBM

Ini dia trik karburator agar irit BBM - Motor memiliki beberapa macam komponen salah satunya adalah karburator, komponen ini sangat vital dalam sebuah kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor. Ibarat manusia karburator adalah sebagai jantung karena yang menentukan konsumsi bahan bakar dan udara dalam mesin.Sebagai tunggangan sehari hari, wajar jika kebutuhan konsumsi bahan bakar motor kita akan semakin banyak. Tentu saja akan membuat kantong kering jika konsumsinya terlalu boros. Nah bagaimanan sih menekannya agar sedikit lebih irit ?artikel ini akan mengulas cara mengirit bbm, berikut adalah trik karburator agar irit BBM. Mari kita lihat :

Ini dia trik karburator agar irit BBM

SETEL JARUM KLEP

Paling praktis adalah dengan menyetel jarum skep. Tugas utama jarum skep adalah untuk mengatur jumlah masuknya bahan bakar menuju ruang bakar. Ketinggiannya sangat berpengaruh pada efisiensi konsumsi bahan bakar. Semakin tinggi posisinya, maka akan makin boros konsumsi bahan bakar. Untuk mengiritkannya, tentu saja posisinya harus diturunkan dengan cara menaikan posisi pen pengunci jarum skep ke ruas paling tinggi di ujung atas jarum.

SUMBAT LUBANG MAIN JET

Main jet bekerja mengalirkan bahan bakar saat putaran mesin sudah ada di tengah sampai atas. Pada putaran inilah banyak terjadi pemborosan bahan bakar. Karenanya proses pengiritan bisa dilakukan di part ini yakni dengan sedikit menyumbat lubang main jetnya dengan bantuan helai kawat kabel listrik yang dimasukkan ke lubang main jet. Dengan sedikit disumbat, maka tentu saja bisa mengurangi masuknya bahan bakar dari unit penampung.

PERKECIL DIAMETER LUBANG MAIN JET


Cara praktis yang terakhir yakni dengan memperkecil diameter lubang main jet. Caranya dengan menutup lubang terlebih dahulu dengan bantuan solder timah. Setelah tertutup, bisa kita buat lubang baru, tentu saja dengan diameter yang lebih kecil menggunakan kawat peronjok secara manual.

Ini dia trik karburator agar irit BBM

Itu beberapa trik yang saya tulis di artikel semoga cara ini bisa menjadikan referensi buat anda untuk cara membuat motor irit bbm. terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini dia trik karburator agar irit BBM